TUGAS KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS 2 STMIK AMIKOM WARUNG MAKAN



KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS
“BISNIS WARUNG MAKAN

amikom.ac.id

Disusun oleh :
Adhitya Setyawan
13.11.6775
S1TI-01

 PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA (TI)



ABSTRAK

   Untuk mencari uang manusia harus memiliki kreatifitas bekerja dengan memanfaatkan skill yang dimiliki, dan tidak sedikit dari mereka yang mencoba untuk membuka usaha sendiri, atau wiraswasta. Salah satunya yaitu usaha warung makan. Perlu kita ketahui bahwa mungkin bisnis warung makan merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Sangat menarik apabila kita membahas bisnis warung makan yang sangat mempunyai prospek kedepannya. Tetapi bisnis warung makan pula memiliki resiko seperti bisnis-bisnis lainya apabila tidak ada inovasi-inovasi didalamnya. Karena persaingan, tidak jarang banyak pula rumah makan yang terpaksa harus gulung tikar. Maka dari itu,dibutuhkan pengetahuan tentang apa saja yang perlu dipelajari atau dipertimbangkan sebelum membuka bisnis warung makan yang akan dijalani bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

ISI

  warung makan di jogja kebanyakan menyediakan menu-menu yang bervariasi. Untu letaknya juga berada di sekitaran area kampus, perkantoran, atau tempattempat ramai. Selain ntuk makan warung makan juga bisa untuk melepas penat seperti nongkrong bersama teman-teman. Untuk menunya biasanya adlaah nasi yang paling utama, lauk bermacam-macam seperti ikan, daging, ayam, tahu, dan tempe. Jangan lupa juga untuk menyediakan sayur. beberapa jenis adalah sayur sop, lodeh, kangkung, oseng, dan masih banyak lagi lainnya tergantung pemilik usaha warung. Untuk minuman standart adalah es teh dan es jeruk, tetapi pemilik warung juga bisa menambahkan menu lain, yaitu kopi atau susu dan lain-lain. 
  untuk keuntungan sendiri sangat besar, untuk menu satu piring nasi, lauk, sayur, dan minuman bisa dihargai sampai 15 ribu. keuntungan dari harga 15 ribu tersebut bisa mencapai 3 ribu sampai 5 ribu. untuk sewa tempat sendiri bisa kontrak atau menggunaka tempat pribadi. warung makan yang memiliki tempat pribadi biasanya memiliki harga yang lebih murah karena tidak memikirkan perhitungan sewa tempat.
  

REFERENSI



www.dokterbisnis.net › Tips Bisnis
pemikiran sendiri
google.com
amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar