Kelinci Hamil

Seekor kelinci mampu melahirkan maksimal 12 ekor dan minimal 1 ekor. dalam hal ini perlu diketahui beberapa ciri kelinci hamil.

1.Badan Membesar

mungkin sebagai pemula belum begitu bisa memperhatikan, namun ketika kita pegang sekitar satu atau dua mingguan, perut kelinci sudah berbeda dan agak membesar.
2. Gelisah

kelinci termasuk hewan yang mudah terancam. ketika mengandung, dia lebih agresif dan protektif. bahkan dengan si pemelihara yang sudah terbiasa dengan pemeliharaan saja kelinci bisa galak. hal ini wajar ketika kita memelihara kelinci hamil.
3. Makan Banyak

karena mengandung banyak anak, kelinci membutuhkan asupan yang sangat banyak. dalam hal ini, pemelihara harus menambah sedikit porsi kepada si kelinci. tapi ada hal yang haruk diperhatikan yaitu pakan yang diberikan harus yang memiliki banyak gizi dan bervariasi. seringkali kelinci tidak mau makan jika diberikan menu yang sama.
4. Mencabuti Bulunya

pemelihara tidak perlu khawatir ketika kelinci mencabuti bulunya. pada bagian mulut terliha sangat banyak sekali bulu. hal ini dilakukan untuk membuat sarang yang hangat untuk anak2nya. tidak usah khawatir akan tatanan sarang yang dibuatnya. kelinci sudah tau cara membuat sarang walau kita tidak mengajarkannya.
5. Menggali Lubang (jika ditaruh di tanah)
Kelinci akan menggali lubang untuk prosesi melahirkan sekaligus melindungi anak2nya ketika melahirkan. ketika sudah membuat lubang, kita hanya memberikan pakan di depan lubang tersebut. tetapi dalam hal ini, kita tidak bisa mengawasi apakan bayi tersebut benar2 aman ketimbang kita letakan di kandang.

0 komentar:

Posting Komentar